SAMPAI KAPANKAH MMM MAMPU BERTAHAN ????


Hal yang wajar jika seseorang bertanya seperti diatas, khususnya bagi partisipant yg sudah gabung ataupun belum gabung di Komunitas MMM ini, karena mungkin masih banyak diantara teman-teman yang belum memahami dari ideology MMM itu sendiri.

Menurut saya pribadi MMM mampu bertahan bukan dari nilai populasi penduduk ataupun jumlah peserta (partisipant), melainkan MMM mampu bertahan selama Uang di Peredaran baik itu Uang Kartal ataupun Uang Giral (Rupiah) belum di musnahkan atau lebih detailnya Uang Rupiah ini masih berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di NKRI. 
Alasannya : Mari kita sendiri pahami dan renungkan fungsi Uang itu sendiri baca disini http://id.wikipedia.org/wiki/Uang#Fungsi_asli Tetapi menurut saya pribadi sangat jelas sekali bahwa fungsi uang itu untuk Mentransfer KEKAYAAN YANG NYATA (Tanah, Bangunan, Kendaraan, Makanan, dll) dari seseorang ke orang lain yang memiliki UANG tersebut, yang dimana UANG itu hanya selembar kertas yang hanya dibubuhi angka yang ditentukan oleh pemerintah 
Tetapi dengan disulapnya Fungsi Uang Fiat tersebut kita sendiri telah diperbudak untuk memperebutkannya.
Kalau kita sadari barang siapa yang memiliki UANG tersebut dia berkuasa untuk memiliki apapun yang dia mau, disinilah maksud dari Ideology MMM sendiri hadir diantaranya yaitu “UNTUK MEMERATAKAN PENGHASILAN SECARA MUDAH TERHADAP MASYARAKAT TANPA PERLU KERJA KERAS, TETAPI KITA BISA MEMILIKI APAPUN YANG KITA MAU (KEKAYAAN NYATA)” Kenapa saya bicara demikian??? Karena memang benar adanya realita yang kita jalani selama ini ialah tidak adanya pemerataan uang di masyarakat akhirnya yang kaya makin kaya, dan yang miskin makin miskin. Yang kaya mudah memiliki semuanya yg kita mau sedangkan yang miskin  . 
Dengan hadirnya Komunitas MMM yang sangat luar biasa ini kita akan tahu bagaimana sirkulasi uang di peredaran dengan merata terhadap partisipannya dengan sangat sempurna.
Kalau teman-teman memperhatikan contoh simulasi peredaran uang yang terjadi dari semua kalangan profesi di masyarakat tergabung di MMM (Image) di bawah ini anda akan paham kalau di MMM merupakan sebuah system yang sangat luar biasa.
Adapun sedikit ulasan untuk Uang yang ada di peredaran sendiri data per Februari 2014 bisa dilihat disinihttp://economy.okezone.com/read/2014/04/04/457/965292/jumlah-uang-beredar-di-februari-capai-rp3-639-triliun 


0 komentar:

Copyright © 2012 Blog MMM Indonesia